wElcOmE tO mY wOrLd..

Art and Craft for toddler and kids, activities, ideas and inspiring things.

IG : @art28craft


Sunday, November 16, 2014

Makaroni warna ( Colored Macaroni )



Hampir semua orang suka memakan makanan yang satu ini, Makaroni. 

Makaroni merupakan variasi pasta kering yang berasal dari gandum durum. Ia tidak mengandung telur, biasanya berbentuk potongan pendek dengan rongga. Menurut legenda, makaroni dibawa ke Italia oleh Marco Polo pada saat perjalanan kembali ke Venesia dari Cina. Namun teori ini dibantah, karena sepertinya makaroni telah digunakan di Italia setidaknya 1 abad sebelumnya.

Saat ini, makaroni yang kita temui bentuknya sudah beragam, ada yang panjang, ada yang pendek, lurus, lengkung, dan lain sebagainya.. kali ini kita akan membuat makaroni warna, dan merangkainya menjadi lampion makaroni.

bahan:
makaroni, alkohol 70 %, pewarna makanan, benang, karton board untuk gantungan, mutiara untuk hiasan.

caranya;
siapkan mangkok / wadah kering berikan sekitar 1 sendok makan alkohol, campur dengan pewarna makanan, aduk rata, masukkan makaroni, ratakan kembali, lalu keringkan.

siapkan tali, buat rangkaian kombinasi makaroni dan mutiara, ikatkan di karton board dan gantung, lampion nya sudah jadi.

Selain makaroni, aneka pasta yang lain juga dapat diwarnai dengan teknik yang sama, demikian juga dengan beras.  Selamat mencoba.







No comments:

Post a Comment